Wabah Itu Bernama Korean Addiction

Bisa dikatakan tahun ini adalah tahunnya wabah Korean Addiction, hehe, bagaimana tidak jika ada begitu banyak para penggemar segala sesuatu yang berbau Korea, dan hebatnya lagi, wabah ini sudah menjamur diseluruh pelosok Indonesia. Aku tidak begitu paham para pecandu ‘Korea’ itu menyebut dirinya sebagai apa ? Tapi, ‘fenomena’ ini cukup menguras perhatianku, mempelajari dan mengamati lebih jauh, mengikuti perkembangannya, karena siapa tahu hal itu bisa bermanfaat bagi profesiku.

Belum lagi tayangan drama korea yang ditayangkan di Indosiar, yang sangat mendukung penularan ‘wabah’ ini keseluruh penjuru Indonesia, dan meskipun aku tidak begitu mengikutinya, tapi setidaknya aku mengetahui apa saja drama yang di putar di stasiun televisi yang mendadak Korea itu, hehe, sebagai berikut :

  1. Hana KimiDrama Japan Hana KimiSinopsis Hana Kimi
  2. You Are My DestinyDrama Korea You Are My DestinySinopsis You Are My DestinyYou Are My Destiny Korean Drama
  3. City HunterDrama Korea City HunterSinopsis City HunterCity Hunter Korean Drama
  4. Naughty KissDrama Korea Naughty KissSinopsis Naughty KissNaughty Kiss Korean Drama
  5. You’ve Fallen For MeDrama Korea You’ve Fallen For MeSinopsis You’ve Fallen For MeYou’ve Fallen For Me Korean Drama
  6. Dong YiDrama Korea Dong YiSinopsis Dong YiDong Yi Korean Drama
  7. PastaDrama Korea PastaSinopsis Pasta
  8. Lie To MeDrama Korea Lie To MeSinopsis Lie To Me

Dan khusus Hana Kimi yang agak menyimpang dari trend, hehe, tapi masih tetap sesama drama asia. Belum lagi ‘wabah’ musik Korea, seperti halnya SNSD, 4Minutes, Big Bang, dsb. Wah, terlalu banyak jika aku tulis semua, karena memang ada begitu banyak virus-virus asal Korea itu.

Nah, kira-kira sampai kapan wabah ini berlangsung ? Aku pikir bagi Korean Addiction ‘karbitan’ hanya bertahan hingga akhir tahun saja, tapi bagi Korean Addiction yang asli, yah pasti selama hal-hal yang berbau Korea tetap ada, mereka pasti tetap hidup eksistensinya. Lalu apakah ini buruk ? Aku pikir selama berdampak positif, itu bukanlah suatu masalah yang besar, tapi ingat kita juga harus bangga dengan negeri kita sendiri, bagaimanapun kondisinya dan keadaannya.