Bertemu Orang Hebat Tersembunyi

Tiga bulan terakhir ini, aku seringkali bertemu dan dikenalkan atau secara tidak sengaja berkenalan dengan orang-orang hebat diluar profesi yang aku tekuni, meskipun masih ada keterkaitannya. Hebat yang aku maksud adalah hebat dari segi profesi, kerendahan hati, dan penghasilan. Entah kenapa orang-orang seperti ini kurang begitu di kenal dinegeri sendiri, yah aku pikir itulah Indonesia, sangat sulit memberikan penghargaan yang pantas kepada orang-orang yang baik, dan mampu membawa nama baik Indonesia.

Lebih dari 5 orang aku kenal sejak tiga bulan yang lalu. Mereka adalah ‘seniman’ SEO (search engine optimization), yang sebagian besar dari mereka sudah mencapai tingkat internasional, baik dari kepopulerannya dan kejuaraannya. Yah, mereka sering menjadi juara di kontes SEO tingkat internasional. Kesempatan emas seperti ini tentu aku pergunakan dengan baik, bertanya dan belajar dari mereka, tentang semuanya yang berkaitan dengan SEO, dan kemudian aku mencobanya pada setiap website yang aku kelola. Mengapa mereka aku sebut ‘seniman’, hehe, karena aku melihat kesabaran mereka, agresif tapi cantik, dan itu bukanlah sesuatu hal yang mudah. Mereka mengajarkan banyak hal kepadaku, meskipun aku baru bisa memahami dasarnya, tapi paling tidak aku bisa terus mendalami dan mencobanya, dan kemudian aku terapkan pada jasa pembuatan website di studio desainku, dsb.

Coba tebak berapa penghasilan mereka perbulan ? Hehe, mungkin bagi anda yang sama dengan mereka, tidak mungkin kaget dengan nominal tersebut. Yah, total penghasilan mereka selama satu bulan bisa mencapai ratusan juta, dan minimal puluhan juta. Lalu darimana penghasilan tersebut mereka dapatkan ? Hehe, penasaran kan ? silahkan kamu mencari di Google, tentang hal yang berkaitan erat dengan SEO, baik seo di tingkat dasar atau pemula, hingga di tingkat profesional.

2 thoughts on “Bertemu Orang Hebat Tersembunyi

Komentar ditutup.