Terinfeksi Google Dance, Oh Tidak !

Terinfeksi Google Dance, Oh Tidak ! – Beberapa waktu yang lalu blogku (bukan ini) mengalami kenaikan traffic yang cukup bagus, dari 100 ke 3000 visitor perhari. Usianya memang belum genap 2 minggu, tapi aku rajin blog walking sekedar menyebar benih (backlink). Seminggu lebih aku merasakan nikmatnya peningkatan traffic, dan tibalah saatnya Google mengajak joget rame-rame, huaa.

Aku gak bisa joget tapi diajak joget sama om Google, yah kocar-kacir deh post di blogku, dan bahkan banyak yang jatuh di ujung pantat si Google. Kenapa bisa demikian? Konon kata para master seo, di usia blogku yang belum genap dua minggu, sudah memiliki kurang lebih 600 backlink, dan itu yang bikin google pusing goyang dombret, goyang gergaji, goyang ngebor sana-sini, dan bahkan bisa jadi Google pingsan di tengah jalan, hehe. Wah, blogku terinfeksi Google Dance, oh tidak ! Jadi agak berkurang gairah postingnya, hihi.

Google dance itu beda dengan Google sandbox atau banned oleh Google, dan untuk informasi lebih jelasnya browsing  aja di Internet. Homepageku masih ada di Google, tapi halaman posting nempel di ujung pantat Google. Lalu solusinya? Hehe, kata para senior aku disuruh posting seperti biasanya, tapi disarankan berhenti menyebar backlink, dan infeksi itu bersifat sementara, tapi bisa sembuh beberapa hari, mingguan, dan hingga bulanan. Nah, kalau bulanan itu yang bikin ngeri, haha.