Cara Cek Pagerank (PR) Blog / Website

Cara Cek Pagerank (PR) – Pagerank, oh Pagerank, jujur saja, aku baru tau yang namanya Pagerank (PR), setelah selama ini hanya mendengar istilah Pagerank dari teman-teman, kadang mereka menyebutnya PR. Nah, itu berarti aku masih bodoh, masih butuh banyak belajar, cari pengetahuan baru, sampai mati.

PR atau Pagerank adalah sebuah nilai atau rangking dari halaman web yang diberikan oleh mesin pencari google yang nilainya ditentukan dari algoritma pagerank yang dibuat oleh pendiri google, yaitu Lawrence Page and Sergey Brin. Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi content situs tersebut lebih berguna dari content situs lain, dan PageRank dihitung dengan skala 1-10.

Nah, setelah aku tau yang namanya Pagerank, iseng-iseng aku cek satu persatu situ populer, ak mengecek pagerank itu di berbagai situs, salah satunya di http://www.prchecker.info, kalian bisa mencobanya di situs itu.

Dan dari semua situs populer yang aku cek, ternyata benar ber-Pagerank 1. Kemudian aku mencoba disalah satu blog temanku di alamat facebone.blogspot.com hasilnya nol (0), vornino.com hasilnya nol (0), dan ketika website studio desainku -www.vordava.com- aku cek, dan hasilnya nol, hingga kemudian aku cek halaman blog personalku ini, dan hasilnya PR 1. Hah! Tololnya aku, selama ini gak tau kalo blog ini ber-PR 1. Hehe, terus kenapa kalo PR1? Oke kawan, semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi kita semua.

One thought on “Cara Cek Pagerank (PR) Blog / Website

Komentar ditutup.