Google, Dan Logo Pertamanya

Logo Pertama Google Dan Sang Desainer – Desain logo Google pertama kali muncul di 1997, dan didesain oleh kedua pendiri Google, yaitu Sergey Brin dan Larry Page. Pada awal mulanya, logo pertama Google ini lebih mirip dengan logo Yahoo!, karena sama-sama menggunakan tanda seru “!”. Dan aku pikir memang sangat mirip dengan logo Yahoo, hanya berbeda warna saja.

Mungkin, mereka menyadari jika logo Google ini sangat mirip dengan Yahoo, yang memaksa mereka harus segera meredesain logo Google -yang pertama- tersebut. Hingga kemudian datanglah Ruth Kedar, seorang desainer kelahiran Brazil, yang menempuh pendidikannya di Israel dan Amerika Serikat. Logo Google yang pertama tersebut kemudian diperbaiki oleh Ruth Kedar pada tahun 1999, dibuat lebih lightweight dan dihilangkannya tanda “!” seru. Dan logo Google yang kita jumpai saat ini adalah karya dari Ruth Kedar, seorang desainer kelahiran Brazil.

Info ini cukup seru juga, dan informasi ini –beserta gambar logo google 1997-1999– aku dapatkan dari www.vornino.com, sebuah majalah desain grafis dari Indonesia. Oke, semoga bermanfaat.