Majalah Desain Indonesia

Majalah Desain IndonesiaMajalah Desain Grafis di Indonesia bisa dibilang kurang banyak, khususnya desain grafis, fotografi, arsitektur, interior, dsb. Padahal pada saat ini kita butuh perangsang industri kreatif, dan majalah-majalah tersebut ibarat seperti nutrisi kreatif. Dan dampak dari masalah ini yah seperti yang kita lihat sekarang, seperti siput lari estafet, lambat.

Tragisnya majalah Versus (kalo gak salah namanya itu) wafat beberapa waktu yang lalu, padahal sebelum dia wafat, salah seorang marketingnya datang ke rumahku menawarkan majalah Versus, dan sudah pasti aku sambut dan dukung dengan baik, karena itu juga sangat terkait erat dengan profesiku. Alhamdulillah, majalah concept masih bisa bertahan hingga sekarang, dalam bentuk cetak ataupun online, paling tidak masih ada nutrisi kreatif buat kita semua.

Pada awal bulan april, Indonesia kedatangan majalah desain baru, tapi dalam format website / online, namanya Vornino, memang belum begitu populer, tapi paling tidak bisa menambah suplemen buat pekerja kreatif. Ini ibarat mati satu tumbuh satu, gak seribu seperti kata pepatah. Tapi bagaimanapun ini adalah sinyal yang cukup baik, buat perkembangan industri kreatif dinegeri ini. Amin.

Satriyo Niti Atmojo, Vordava

One thought on “Majalah Desain Indonesia

Komentar ditutup.