Ads Publisher Cap Rambut Gimbal

Mungkin anda salah seorang yang memprofesikan diri sebagai blogger, dan mencari sekarung nasi dari ngeblog. Kita menyadari, jika profesi ini masih terhitung aneh dinegeri ini, dan saya rasa itu adalah hal yang wajar untuk negara yang sedang berkembang.

Googling, adalah kegiatan rutin saya setiap hari. Saya mencari informasi-informasi baru dari setiap halaman web yang ada, mulai dari web perusahaan, instansi, organisasi/komunitas, badan usaha, press, dan hingga web personal. Ya, google adalah ibarat buku ilmu pengetahuan yang terbuka dengan sangat lebar, karena kita bisa dengan bebasnya mencari dan menyebarkan informasi melalui media itu. Dan bisa dikatakan Google adalah bagian dari hidup saya, hehe.

Ketika saya mulai mengunjungi website / blog yang “super gak jelas”, saya kemudian bertanya-tanya, apakah mereka hanya berniat mencari keuntungan saja, tanpa memperhatikan kenyamanan pembaca, dan estetika dari sebuah blog / website. Bagaimana tidak, iklan yang mereka publikasikan, dipasang disana-sini, tidak teratur, tidak nyaman dilihat, apalagi meluangkan waktu mengkonsumsi contentnya. Ya, paling tidak meskipun mereka copas sana-sini, translate sana-sini, masih memperdulikan keindahan interface blog / website mereka, demi kenyamanan para pengunjungnya.

Lalu bagimana caranya membuat blog/website kita menjadi terlihat indah? Cara yang paling mudah, amati website / blog yang berpenampilan menarik, dan coba mengambil inspirasi dari penampilan itu, dan buatlah sesuai dengan selera anda. Kalau cara lain yang termudah? Hehe, bayarlah desainer untuk memperbaiki penampilan blog anda. Semakin mahal biaya desainnya, maka sudah pasti semakin bagus, dan original.

3 thoughts on “Ads Publisher Cap Rambut Gimbal

Komentar ditutup.