Dia Lucu, Cantik, Menggemaskan, Dan Mereka Memanggilnya Seli

Seli, yang merupakan singkatan dari Sepeda Lipat, adalah sebuah sepeda yang sangat cocok digunakan untuk masyarakat perkotaan. Keistimewaannya adalah, sepeda ini sangat portable, karena bisa dilipat menjadi ukuran yang cukup kecil, sehingga bisa disimpan atau diletakkan didalam ruangan kerja. Sebagian besar pecinta sepeda mengenalnya dengan istilah Seli, meskipun nama aslinya adalah Folding Bike. Meledaknya trend bersepeda sejak tahun 2010 hingga 2011 ini, juga membuat saya beserta istri ingin memiliki sepeda, yang pada akhirnya kami putuskan membeli folding bike. Yah, meskpun trend sepeda saat ini adalah Fixie, kami tidak begitu tertarik memilikinya. Bukan lantaran latah karena trend yang membuat saya kini suka bersepeda, namun saya beserta istri baru menyadari jika bersepeda itu sangat menyenangkan. Dua hari sekali kami bersepeda dipagi hari mengeliling kota Surabaya, mulai dari ke taman bungkul, hutan bakau rungkut, lapangan kotamadya, dsb, dan hampir setiap hari kini saya memfungsikan sepeda lipat tersebut untuk kepentingan ringan saya, mulai dari ke warung kopi, printing, motret, ataupun bersepeda untuk mencari inspirasi yang berkaitan dengan profesi saya sebagai seorang desainer grafis. Hingga saat ini saya belum mempunyai ketertarikan mengikuti club-club sepeda, terutama seli, mungkin suatu saat nanti. Ya, bersepeda demi kesehatan tubuh, dan mengurangi polusi asap kendaraan bermotor di perkotaan. Update: Artikel tentang Seli Si Sepeda Lipat saya pindahkan ke blog baru.

Komentar ditutup.