Saya Sering Berkomunikasi Dengan Alien

Hampir disetiap hari saya tidak pernah absen dari dunia maya, karena dunia maya sudah menjadi bagian dari kehidupan saya, mulai dari googling, baca berita online, mengikuti perkembangan desain, lihat-lihat website/karya desainer favorit, facebook, hingga bertwitter ria. Seolah dunia berada didalam genggaman saya.

Dan keanehan pun bermula ketika saya membuka akun twitter ataupun facebook saya, bukan hanya ada satu ataupun dua keanehan, tapi banyak. Disanalah, dijaringan sosial tersebut saya sering berkomununikasi dengan lain, secara terpaksa. Alien-alien yang saya maksud tersebut adalah pengguna bahasa-bahasa alay. Tidak habis pikir saya, kenapa bahasa alay membooming sedahsyat itu. Tidak hanya anak SMP ataupun SMU, karena mahasiswa, dan orang-orang dewasa pun banyak yang menggunakan bahasa alay. Meskipun saya tidak mahir berbahasa alay, dan bahkan bisa dikatakan tidak bisa sama sekali, namun saya masih bisa menterjemahkan apa yang mereka sampaikan. Dan bahkan anehnya lagi, saya menemukan jenis atau mungkin perkembangan dari bahasa alay, dari salah seorang teman, seperti ini “Kk 81uM 8154 Tdr y4h?”. Kata “Kk” yang hingga saat ini belum bisa saya terjemahkan, bisa berarti Kakak atau bisa jadi berarti Kok. Wah pusing saya menterjemahkan bahasa mereka, haha.

Berbahasa Indonesia yang baik dan benar aja masih belum bisa, kok malah melestarikan bahasa alay? Yah, itulah yang sering kali saya pikirkan. Kira-kira jenis bahasa apalagi yang bakalan menjadi trend di tahun 2011/2012  yah? Kita tunggu perkembangannya.