Nasi Bungkus Isinya Beragam

Aku terbiasa makan dulu menjelang tidur, sambil membaca berita online mulai dari A-Z. Yah, sambil mengunyah makanan aku memelototi setiap berita. Berita yang aku baca pun beragam, mulai dari politik, hukum, olah raga, ekonomi, bisnis, teknologi, sains, desain, dsb.

Membaca berita online bukan hanya rutinitasku menjelang tidur, namun setiap ada waktu luang aku selalu mengikuti perkembangan dunia, khususnya Indonesia. Dan anehnya, pada malam ini aku merasa muak dengan segala berita yang ada, khususnya masalah politik, dan olah raga (lagi ngetrend Nurdin Halin). Hampir setiap hari disuguhi berita dengan topik yang sama, meskipun dengan konten yang berbeda. Ibarat nasi bungkus yang isinya beragam, ada gule, soto, sop, ayam goreng, lalapan, kepiting, cah kangkung, yang semuanya diaduk menjadi satu dengan nasi. Dan pastinya rasanya bercampur aduk, yang bisa membuat kita mual-mual.

Mungkin terkadang saya ataupun anda perlu berita yang berbeda, dan jauh dari topik-topik yang sama, supaya tidak terlalu pesimis terhadap negeri yang sangat kita cintai ini.